Menjadi Penyiar Radio

PROFESI PENYIAR RADIO

Banyak diantara kita beranggapan mungkin termasuk diantaranya anda sendiri, ketika kita melihat orang yang berbicara sendiri dan tertawa sendiri itu merupakan hal yang aneh dan mungkin kita anggap orang itu gila (tidak waras), akan tetapi kembali lagi disini saya ingin mengajak anda untuk positif thinking.. pernah ya kita mendengarkan radio dimana seorang penyiar radio membawakan sebuah acara di station radio mereka bicara sesuka hati mereka akan tetapi kita enak saja dengarnya.

siaran-radioOk..dan bayangkan jika hal yang sama itu terjadi kepada anda, dalam hal ini ketika anda misalkan saja anda berbicara dan tertawa sendiri didepan microfon sebagai penyiar radio, hal ini tentunya agak susah ya anda lakukan, secara anda adalah seorang pemula berbicara sendiri di depan microfon, pastinya kita merasa aneh, grogi juga dan canggung mau omong apa? hal ini dikarenakan anda belum terbiasa saja. lambat laun ketika anda sudah terbiasa pasti rasa malu, canggung dan grogi dan lain sebagainya itu hilang dengan sendirinya. Karena sebenarnyakan anda tidak berhadapan langsung dengan pendengar karena anda bekerja “bertatap muka” dengan microphone dan hardware lainnya sehingga anda seharusnya bisa rilex dan lebih santai.

Banyak juga orang yang mengambil keputusan untuk berprofesi sebagai penyiar radio, penyiar radio juga memiliki tanggung jawab dan profesional  akan pekerjaan sebagai penyiar, karena seorang penyiar harus bisa menghibur pendengar dimanapun keberadaannya, dan profesi penyiar radio itupun harus memiliki seni dalam berbicara sehingga para pendengar terasa nyaman dan terhibur.

untuk mendukung keinginan maupun hobi banyak orang ini maka banyak lembaga kursus, sekolah kejuruan ataupun perguruan tinggi yang sengaja membuat program penyiran dan jurnalisme (broadcast),
hal ini dipicu karena semakin banyak dan merebaknya dunia broadcasting, tidak hanya penyiar radio, penyiar televisipun sekarang ini semakin berkembang makanya kadang diadakan audisi presenter televisi.

Sebenarnya banyak sekali bukan hanya penyiar radio saja, banyak profesi yang berkaitan  siaran radio misalnya teknisi siaran, penyelenggara talk show, reporter olahraga, penyiar, DJ (disk jockey) dll.

Oleh karena itu bagi anda yang hobi ngobrol, cerita, ataupun suka bicara didepan public tak ada salahnya bagi anda mencoba profesi sebagai penyiar radio.

Incoming search terms:

  • teks siaran radio bahasa jawa
  • teks penyiar radio bahasa jawa
  • contoh teks penyiar radio dalam bahasa jawa
  • siaran radio bahasa jawa
  • contoh siaran radio bahasa jawa
  • naskah penyiar radio bahasa jawa
  • teks siaran bahasa jawa
  • penyiar radio bahasa jawa
  • naskah penyiar radio dalam bahasa jawa
  • contoh siaran radio dalam bahasa jawa
tulisemail

Dapatkan content dan Bonus-bonus Mingguan terbaru secara GRATIS..!!

Silahkan anda isikan Nama dan alamat email anda melalui form dibawah ini:

Selamat anda telah berhasil menyelesaikan proses subscribe, silahkan cek inbox anda.